Presiden Jokowi Akan Resmikan Produk Esemka Hari Ini

0
Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Presiden beserta rombongan bertolak dari Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah pada Jumat pagi, 6 September 2019 dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

lensamedia.id – Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat pagi, 6 September 2019. bertolak menuju Provinisi Jawa Tengah ke lokasi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Kabupaten Boyolali. Di tempat itu, Presiden Jokowi akan meninjau sarana dan prasarana produksi sekaligus meresmikan peluncuran produk perdana Esemka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Proses peluncuran mobil dan pabrik Esemka hari ini Jumat, 16 September 2019 rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sebagaimana diketahui, Jokowi sendiri memang sudah cukup kental dengan nama Esemka.

“Rencana demikian, untuk produk yang akan meluncur seperti yang sudah saya bicarakan beberapa waktu lalu, yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3. Kita sudah komitmen soal ini,” ucap Presiden Direktur Esemka Eddy Wirajaya, Kamis (05/09/19)

Setelah melaksanakan ibadah salat Jumat dan santap siang, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Sukoharjo.

Adapun pada sore hari, Presiden akan meresmikan Pembukaan Konsultasi Nasional XII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Tahun 2019.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Turut menyertai Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Adita Irawati, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho.

 338 total views,  1 views today