RHS: Bansos merupakan Program Pemerintah Pusat, Bukan dari salah satu Pasangan Calon

0

Simalungun | Lensamedia.id – Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), Calon Bupati Kabupaten Simalungun nomor urut 1, blusukan di Huta II dan Huta VIII, Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, pada Kamis (12/11/2020) siang. RHS menyampaikan visi-misi sekaligus menyampaikan pemahaman bantuan sosial pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Radiapoh Sinaga menyampaikan niatnya untuk melayani masyarakat Simalungun. Namun ia juga kesal adanya informasi tak bertanggung jawab yang menyatakan bantuan sosial itu asalnya dari oknum pejabat dan Paslon Bupati di Simalungun lainnya.

“Kami sudah mewakafkan diri untuk mengabdi dan membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga didampingi Tim Pemenangan RHS-ZW

Di rumah warga Huta VIII, Nagori Bandar Tinggi, Radiapoh Sinaga, ini memberikan pemahaman kepada warga yang hadir untuk tidak mencerna begitu saja informasi bahwa bantuan sosial yang disalurkan kepada warga, adalah berkat perjuangan salah satu pasangan calon.

“Itu tidak benar, bantuan sosial berkaitan yang terdampak pandemi Covid-19, adalah program pemerintah pusat, yang disalurkan kepada warga yang benar-benar layak mendapatkannya. Bantuan tersebut, bukan hasil perjuangan salah satu pasangan calon,” kata Radiapoh Sinaga.

Kemudian kepada wartawan, Radiapoh Sinaga meminta agar menjelaskan  masyarakat, bahwa program pemerintah berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) murni datang dari pemerintah Pusat.

“Saya bersama seluruh Tim Pemenangan RHS-ZW akan semakin giat memberikan pemahaman kepada masyarakat. Karena salah satu peranan calon Bupati, adalah memberikan pendidikan politik yang baik, dan tidak menciderai demokrasi yang seharusnya menggembirakan rakyat,” ujarnya. (Alj/Trb/Red)

 203 total views,  1 views today