Ringankan Beban Perekonomian, Tim PKM FE Unesa Berikan Sembako pada Pegawai Outsourcing

0

Surabaya | Lensamedia.id – Dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh semua kalangan di seluruh Indonesia, baik itu masyarakat golongan atas, menengah maupun masyarakat kurang mampu.

Virus ini tidak hanya menyerang dari sisi kesehatan, akan tetapi juga berdampak terhadap ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya.

Inilah yang menggerakkan hati Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (PKM FE UNESA) untuk membantu meringankan beban perekenomian dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat utamanya pegawai outsourcing di lingkungan FE Unesa.

Bantuan paket sembako kepada pegawai outsourcing FE Unesa

Menurut Ketua Tim PKM FE Unesa, Budiono mengungkapkan bahwa, “bantuan ini diharapkan bisa memberikan semangat dan rasa kebersamaan antara masyarakat supaya termotivasi untuk menjalankan kehidupan dengan positif di masa sulit,” ujarnya pada rilisnya. Senin, (05/10/2020).

Tim PKM Fakultas Ekonomi Unesa ini beranggotakan 3 orang, selain Budiono sebagai ketua, ada Andre Dwijanto W, Dwiarko Nugrohoseno dan Khoirur Rozaq.

Dengan semangat tim inilah, mereka mengusulkan ke LPPM UNESA untuk mendesain kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Selanjutnya, Tim PKM menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat pada tanggal 01 Oktober 2020 yang bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila.

“Bentuk bantuan adalah bahan makanan pokok utamanya sembako, masker dan handsanitizer sebanyak 30 paket bantuan,” lanjut Budiono.

Terakhir, Budiono menyatakan bahwa, respon para pegawai outsourcing FE UNESA ini sangat berterima kasih dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari PKM FE Unesa ini. (ari)

 166 total views,  1 views today