RS Asrama Haji Siap Dioperasikan untuk Perawatan Pasien Covid-19

0

JAKARTA (LEAD.co.id) – Presiden Jokowi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang membantu pemerintah dalam konversi Asrama Haji Pondok Gede menjadi rumah sakit (RS) untuk penanganan pasien Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Kesehatan, Menteri PUPR beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam waktu lima hari untuk menyiapkan Wisma Haji dikonversi menjadi rumah sakit,” kata Jokowi saat meninjau Asrama Haji, pada Jumat (9/7/2021).

Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga meninjau sejumlah fasilitas yang ada di RS Asrama Haji. Menurutnya, fasilitas tersebut sudah siap untuk mendukung penanganan pasien Covid-19.

“Saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap, sehingga besok pagi Rumah Sakit Wisma Haji ini sudah bisa dioperasionalkan,” imbuhnya.

Menurutnya, pemerintah terus mengerahkan seluruh sumber daya untuk menangani Covid-19. Presiden Jokowi juga mengajak partisipasi masyarakat  untuk bersama-sama membantu pemerintah menangani pandemi tersebut.

“Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemuda-pemudi, kepada ibu-ibu PKK, kepada kader-kader posyandu untuk bersama-sama, bahu-membahu, bergotong royong mejadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,”

Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dokter, tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), atas kerja kerasnya membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri sudah bekerja keras pagi-siang-malam sejak bulan Maret 2020 yang lalu sampai saat ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” pungkas Jokowi. (BPMI Setpres)

 80 total views,  1 views today