Selamat Ulang Tahun ke 53 untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

0

Jakarta – Hari ini, Kamis 5 Mei 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berusia 53 tahun. Di hari ulang tahunnya, Kapolri kelahiran Ambon 5 Mei 1969 itu mendapatkan sejumlah ucapan dari para rekan dan juga elemen lainnya.

Salah satunya dari Manajemen dan Pimpinan Redaksi Media Online yaitu Lensamedia.id, Lensamedia mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 kepada Kapolri Listyo Sigit.

“Kami segenap keluarga besar manajemen dan Pimpinan Redaksi Lensamedia.id mengucap syukur dan doa kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hari ini berulang tahun ke 53 tahun, semoga di hari ulang tahunnya diberikan kesehatan serta diberikan perlindungan dalam memimpin Institusi Polri,” tutur Pimpinan Redaksi Lensamedia.

Listyo adalah pria kelahiran Ambon, Maluku 1969. Sebelum akhirnya dipilih sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Jokowi, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu telah melewati banyak penugasan.

Jenderal polisi itu sebelumnya banyak bertugas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Pada tahun 2009, dia pernah menjabat sebagai Kapolres Pati dan kemudian menjadi Kapolres Sukoharjo. Listyo juga tercatat sebagai Wakapoltabes Semarang pada 2010 lalu.

Pada tahun 2011, Listyo mendapat promosi dan bertugas sebagai Kapolres Surakarta atau Solo. Kebetulan pada saat itu, Wali Kota Solo dijabat oleh Joko Widodo atau Jokowi, yang kemudian terpilih menjadi presiden saat ini.

Dia kemudian ditarik ke Bareskrim dan kemudian menjabat Direskrimum Polda Sulawesi Tenggara. Pada tahun 2014, kedekatan Jokowi dan Listyo berlanjut.

Setelah memenangkan pemilu 2014, Jokowi menunjuk Listyo sebagai ajudannya. Sebelum akhirnya menjabat Kabareskrim, Listyo sempat menjadi Kapolda Baten dan selanjutnya menjabat Kadiv Propam Mabes Polri. (Red)

 

 1,038 total views,  1 views today