Sering Ungkap Kasus, Jurnalis di Simalungun Ditemukan Tewas Tertembak

0

SIMALUNGUN – Seorang Jurnalis media online di Simalungun, Mara Salem Harahap (MSH) ditemukan tewas diduga akibat ditembak Orang Tak Dikenal (OTK). Pihak kepolisian masih menyelidiki dengan menggali petunjuk di lokasi kejadian maupun saksi-saksi.

MSH (52) ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tembak di bagian paha kiri dan perut bawah. Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

“Masih dalam penyelidikan, polisi masih menggali petunjuk baik dari lokasi kejadian maupun saksi-saksi. Jenazah korban sudah dikirim ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi,” kata Agus seperti dikutip Sindonews, pada Sabtu (19/6/2021).

MAH (42) diduga ditembak di dalam mobilnya saat akan pulang ke rumahnya, di dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas.

Direktur Eksekutif Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman mendesak Mabes Polri untuk menemukan pelakunya.

Yusri menyebut, MSH adalah salah satu jurnalis yang kerap mengungkap jaringan peredaran narkoba di Sumut hingga penyimpangan di tubuh pemerintahan.

“Dia juga konsisten mengungkap penyimpangan di BUMN dan Kementerian serta Pemda Provinsi dan Kabupaten,” ungkap Yusri.

Karenanya, Yusri meminta agar komunitas pers harus mendesak Kapolri untuk mengusut tuntas kasus penembakan ini.

“Ini bentuk teror bagi dunia pers,” sebut Yusri. (Anm)

 107 total views,  1 views today