Sindikat Pencurian Barang Elektronik Gereja ditangkap Polres Minut

0

Manado | Lensamedia.id — Pencuri barang elektronik di tempat ibadah (Gereja) di wilayah hukum Polres Minahasa Utara yang meresahkan masyarakat terungkap.

berdasarkan laporan polisi Nomor :LP / 347/X/Res.1/2020 Sek-Dimembe dan Nomor :LP /157/ VIII/ 2020/ Sek Airmadidi, tim waruga yang dipimpin langsung Ka Timsus Waruga Polres Minut Bripka Bobby Lakaoni berhasil menangkap tersangka RK (30)

Proses penangkapan berawal dari kecurigaan postingan facebook yang menjual sound sistem. Pada selasa, (6/10/2020) pukul 20.00 Wita, anggota Timsus Waruga Polres Minut langsung bergerak menuju ke desa Aer Gale kecamatan SinonSayang Kabupaten Minahasa Selatan.

Beberapa barang bukti yang telah di tampung merupakan tempat tinggal dari pelaku, saat itu juga barang bukti di amankan.

“Hasil dari interogasi Timsus Waruga Polres Minut terhadap Pelaku, pelaku merupakan spesialis pencurian tempat ibadah (Gereja) di beberapa Kabupaten Kota yang berada di Sulut dan pelakupun melakukan aksi pencurian hanya seorang diri dengan menggunakan kendaraan roda empat,”ujar Kasatreskrim AKP Aswar Nur wahid, SIK.

Dari hasil interogasi, bahwa ada kecurigaan pencurian barang elektronik tidak sendirian, maka Polres Minut melakukan pengembangan dalam sidik.

“Kami akan lakukan pengembangan dan meminta keterangan dari para korban. Pasal yang kenakan pada tersangka pasal 363 KUHP,” pungkas mantan Kasatreskrim Polres Tomohon ini.

Adapun Barang bukti telah di amankan ke Polres Minahasa Utara, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, dua buah Speaker aktif merk HUPER 15 Inch, dua buah Speaker aktif merk YAMAHA 15 Inch, satu buah keyboard PSR – 910 warnah silver, satu buah gitar merk Yamaha, satu buah Generator Gasoline Motoyama Rugged line SPG 3800E3 warnah kuning, satu buah Mixer Yamaha MG 16XUJ, satu buah Microphone wirelles MA – 200, satu buah gitar bass Star Sun, satu buah keyboard Yamaha PSR – S 950 warnah hitam, satu buah Power Bell M – 900 warnah hitam, satu) buah spiker merk HUPER 15 Inch, dua buah kaki tiang Speaker. (Dbm/Vbn/Red)

 217 total views,  1 views today