Sinergi BPOM dan Komisi IX, Alifudin Ajak Masyarakat Pilih Kosmetik Aman

0

Ketapang – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, H. Alifudin, SE, MM., menghinbau kepada masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang untuk lebih berhati-hati dalam membeli Produk Kosmetik.

“Agar terhindar dari produk berbahaya, Kami Selaku Anggota Komisi IX DPR RI meminta masyarakat untuk melakukan cek KLIK, agar proteksi diri dari bahaya kosmetik yang tidak aman bisa terhindar” Ucap Alifudin saat menjadi narasumber KIE Bersama BBPOM di Pontianak, BallRoom Hotel Onyx, Kabupaten Ketapang, Selasa (9/8/2022).

Alifudin juga menambahkan bahwa, kita juga sebagai masyarakat harus saling mengingatkan jika ada kosmetik ilegal, seperti dengan menginfokan kepada tim saya di ketapang  jika menemukan kosmetik ilegal.

“Sebagai konsumen obat dan makanan termasuk kosmetik, diharapkan para masyarakat dapat menjadi konsumen yang cerdas, karena masyarakatlah yang memutuskan membeli atau tidak membeli, menggunakan atau tidak menggunakan, mengkonsumsi atau tidak mengkonsumsi obat dan makanan” Tegas Alifudin.

Kami Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1 selalu mensupport dan mengawasi setiap kegiatan sosialisasi dan  program BBPOM Pontianak dimasyarakat khusus wilayah Kalimantan Barat.

Peserta yang hadir diajak mempraktekkan aplikasi BPOM Mobile dan menerapkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa) sehingga nantinya lebih waspada dalam memilih obat dan makanan. Kegiatan sosialisasi seperti ini membantu agar masyarakat semakin sadar untuk membeku Obat kosmetika yang aman. (Red)

 309 total views,  1 views today