Soal Investor ke KEK Sei Mangkei, Bupati: “Kita akan Duduk Bersama”

0

Simalungun | Lensamedia.id – Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyambut baik kedatangan Menteri Investasi RI, Bahlil Lahadalia di bumi “Habonaron do bona” Kabupaten Simalungun, terkhusus di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Jumat (30/04/2021).

“Saya bersama Wakil Bupati, sudah memberikan perhatian terhadap pertumbuhan KEK Sei Mangkei yang luas arealnya mencapai 2.000 hektar. Sebelum dilantik, kita sudah intens berdialog dengan administrator KEK Sei Mangkei, terkait bagaimana mendatangkan investor,” kata Radiapoh Hasiholan Sinaga kepada simadanews.com, yang didampingi Wakil Bupati, H Zonny Waldi, Jumat (30/04/2021).

Diungkapkan Radiapoh Sinaga, bahwa kunjungan Menteri Investasi ke Simalungun, merupakan harapan bersama, karena hal inilah yang sangat diperlukan dalam memotivasi Pemerintah Kabupaten dan seluruh stakeholder untuk dapat membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan perhatian ke KEK Sei Mangkei. Dengan kehadiran Menteri Investasi, tentu harapan besar akan dapat kita wujudkan. Untuk itulah, saya akan ajak seluruh stakeholder agar duduk bersama membicarakan langkah ke depan dalam upaya mendatangkan investor,” kata Bupati.

Duduk bersama tersebut, dijelaskan Radiapoh Sinaga, untuk menyamakan persepsi dalam pemberian pelayanan yang aman, nyaman dan mudah bagi para investor agar tertarik menanamkan modalnya di Kabupaten Simalungun.

“Mari kita berikan kemudahan-kemudahan dan jangan kita buat aturan-aturan yang justru menghambat masuknya investasi,” kata Radiapoh Sinaga.

Menurut Radiapoh Sinaga, dengan bertumbuhnya investasi di KEK Sei Mangkei, akan berdampak pada bursa tenaga kerja putra-putri Kabupaten Simalungun.

“Ke depan, dengan sudah terbukanya wacana mengembangkan KEK Sei Mangkei, Pemkab Simalungun juga akan mempersiapkan tenaga kerja yang mimiliki kompetensi daya saing dengan tenaga kerja lainnya,” kata Bupati. (***)

 147 total views,  2 views today