Terkait Kasus Brigadir J, HMI Sumatra Barat, Dukung langkah Kapolri

0

Sumatra Barat – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam HMI Sumatra Barat Apresiasi atas kinerja Kapolri yang sampai hari ini telah membuktikan Keseriusannya dalam mengungkap kasus Ferdy Sambo secara terang benderang dan transparan.

“Bagi kami ini luar biasa keberanian kapolri dalam mengungkap kasus besar ini, dan Kapolri tidak main-main dalam kasus satu Ini. Hanya dalam hitungan minggu Kapolri mampu mengungkap semuanya, meskipun sampai saat ini masih ada pengembangan, serta tidak sedikit dari anggota polri yang beliau perintahkan untuk di periksa.” Tulis Keterangan Rustam Budiman, Ketua Umum HMI Badko Sumbar, Rabu (24/8/2022).

Melihat keberanian Kapolri tersebut dalam membuka kasus ini, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatra Barat mengapresiasi atas kerja nyata yang beliau lakukan sampai saat ini.

“Menurut kami ini luar biasa dan butuh keberanian, karena ini bukan kasus kecil. Dalam hal ini tentu kami akan terus mendukung Kapolri dalam Berantas Perjudian, pada Ungkap Brigadir J, serta membuka kejahatan yang ada di tubuh polri.” Tambah Budi

Rustam Budiman juga menegaskan, bahwa Bapak Kapolri jangan Ragu-ragu, karena masyarakat Indonesia akan selalu ada bersama bapak Kapolri di dalam menghusut kejahatan ini.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo sebelumnya memberi arahan kepada jajarannya di seluruh Indonesia pada Kamis (18/8/2022) untuk tegas memberantas segala bentuk perjudian. Ia bahkan tak akan segan mencopot pejabat Polri yang terlibat, kapolda yang terlibat, tidak ada istilah pandang bulu.

Bahkan bukan hanya perjudian, Narkoba, ilegal loging, semua itu adalah bentuk kecintaan beliua terhadap institusi polri agar tidak di rusak oleh oknun-oknum yang hanya merusak nama baik institusi.

Arahan Kapolri Listyo Sigit untuk menindak tegas jajaranya yang terlibat kejahatan dan mengancam akan mencopot siapapun yang terlibat, patut mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Kami apresiasi betul instruksi yang diberikan Kapolri kepada jajarannya dalam pemberantasan perjudian. Kami juga akan mendukung penuh langkah pak Kapolri yang akan melakukan bersih-bersih di lembaga kepolisian dengan menindak anggota pejabat polri yang terlibat.” Terang Ketua Umum HMI Badko Sumatra Barat Rustam Budiman

Menurut Rustam Budiman juga yang kerap di panggil Budi, langkah tegas Listyo Sigit akan menjadi titik balik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian negara Republik Indonesia. Seperti diketahui sejak bergulirnya kasus Ferdy Sambo, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri anjlok menjadi 28 persen, walaupun kemudian kembali meningkat menjadi 78 persen setelah penetapan Ferdy Sambo menjadi tersangka.

“Hal ini tentu menjadi pertanda baik bahwa Polri akan makin baik, sehingga harapannya tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi polri mampu meningkat lagi,” tambah Budi.

Dalam hal ini juga masyarakat ikut mendukung gerakan Kapolri dalam menghusut tuntas kejahatan ini sampai ke akar-akarnya secara Terang benderang.

 445 total views,  1 views today