Tim Inspire USU dari Universitas Sisingamangaraja XII Berhasil Raih Apresiasi Mentor

0

LensaMedia.id, Padang – Sebanyak 56 peserta yang berhasil lulus seleksi Sosial Enterprise Businiess Plan Competition KUI USU, kini mengikuti proses Mentoring Kick Off/Workshop & 5 th Project Meeting pada 19-21 November 2019, di Ruang Seminar Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Andalas-Padang.

Beberapa diantaranya berasal dari Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (Unita), yakni Jenny Putri Sion Nainggolan dan Rosa Delima Siahaan yang berhasil lulus melalui proposal business plan “Creative Household Needs From Left Over Cloth and Patchwork”, yaitu hasil kreativitas rumah tangga yang terbuat dari kain sisa jahitan/kain perca.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa mentor yang hadir untuk memberikan bimbingan atas ide kreatif para peserta berasal dari Komisi Eropa, yaitu Lisa Mahajan (FH Joanneum University of Applied Sciences), Maria Urbaniec (Krakow University of Economics), Agnez Zur (Krakow University of Economics), dan Victor Climent (University of Alicante). Para mentor merupakan para enterpreneur yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Para peserta nantinya akan diarahkan untuk mengembangkan kreatifitas yang tepat guna dan ramah lingkungan.

Mentor khusus peserta dari Sumatera Utara, Aditya ST, mengatakan bahwa event ini bisa dimanfaatkan oleh peserta untuk menggali ide dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Dia juga mengapresiasi semangat para peserta yang sangat baik kala mengikuti mentoring ini.

“Begitupun team dari Universitas Sisingamangaraja, Tapanuli Utara yang juga ikut dievent workshop ini, saya lihat mereka sangat bersemangat. Bahkan ketika saya minta mereka untuk berdialog sambil mengenalkan produk bisnis sosial mereka kepada para narasumber dari Uni Eropa, mereka pun berani menerima tantangan saya” demikian ungkap Aditya.

“Event workshop Business Plan Social Entreprise dari Erasmus+ INSPIRE yang diselenggarakan dikampus Universitas Andalas (Unand) ini adalah sebuah event besar dan luar biasa karena menghadirkan para narasumber dari beberapa kampus Uni Eropa. Banyak ide, ilmu dan wawasan yang bisa diserap para peserta dari pemaparan mereka, semoga dengan mengikuti kegiatan ini seluruh peserta dapat meningkatkan minat untuk menjadi pelaku Social Bisnis yang mampu mendukung pendapatan masyarakat dan memperluas jaringan kerjasama Internasional” sambungnya. (Red)

 199 total views,  1 views today