Trend Otomotif: Modifikasi Mobil Sedan

0
Gambar ilustrasi

Lensamedia.id – Mempercantik mobil dengan modifikasi menjadi rutinitas mengasyikan bagi sebagian orang, khususnya kalangan berduit. Hobi modifikasi memang bukan hobi yang murah, karena membutuhkan uang sangat banyak untuk mengganti beberapa bagian mobil maupun menambahkan aksesoris tambahan yang harganya cukup mahal. Semua mobil juga bisa dimodifikasi, namun yang paling gampang adalah mobil sedan.

Sudah dari sananya mobil sedan memiliki tampilan yang elegan serta sporty. Dengan sedikit sentuhan modifikasi, tentu akan terlihat semakin keren. Jenis mobil sedan juga sangat banyak, mulai dari sedan tua hingga sedan baru. Bagi yang suka mobil klasik tentu lebih memilih sedan tua untuk dimodifikasi. Biaya modifikasi sedan tua tentu sangat besar, karena harus melakukan peremajaan pada bagian mesin agar kinerjanya selalu optimal.

Modifikasi mobil sedan bisa disesuaikan dengan jenis sedan yang dimiliki. Biasanya pemilik sedan tua lebih memilih melakukan peremajaan atau restorasi pada mobil miliknya, sehingga terlihat seperti mobil baru. Sedangkan bagi pemilik sedan baru biasanya menambahkan beragam aksesoris tambahan, seperti Bumper, Spoiler, atau bodi kit yang mengelilingi setiap sisi mobil agar terlihat seperti mobil balap.

Velg dan Knalpot menjadi salah satu bagian yang wajib diganti saat modifikasi mobil sedan baru. Pemilik sedan tua juga sering mengganti knalpot bawaan mobil dengan knalpot racing agar keluaran suaranya lebih menggelegar. Bagian interior juga tak luput dari modifikasi, seperti menambah subwoofer, mengganti head unit, hingga kulit jok.

 713 total views,  1 views today