Ucok Budiman Damanik Berkomitmen Menjadi Jembatan Masyarakat Dalam Menyampaikan Aspirasi

0

Simalungun – Budiman Damanik, Putra Asli Simalungun Kelahiran Pematang Siantar, lahir pada tanggal 3 September 1972. Ucok nama akrab Budiman Damanik resmi mendaftar menjadi Bakal calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Sumatera Utara III dari Partai Gerindra pada tanggal 9 Mei 2023.

Keputusan yang diambil Budiman Damanik alias Ucok dilandasi atas kepedulian, pengabdian dalam memperjuangkan pembenahan tanah lahirnya dalam segala aspek kebutuhan masyarakat Sumatera Utara khususnya di 10 Kabupaten dan Kota yang menjadi daerah pemilihan Sumut III.

Budiman Damanik menjelaskan (28/7/2023) “untuk menuju kancah politik dan berjuang dalam mendapatkan kursi di DPR RI, saya telah direstui istri saya Hermin Lastiar Purba serta keluarga besar saya, mulai dari anak-anak dan kakak serta adik saya, apalagi adik saya Hetty Berliana Damanik juga maju sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi di Sumatera Utara X.” Tutur Budiman Damanik.

Budiman Damanik , yang hidup rantau di Jakarta, kerap memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Provinsi Sumatera Utara. Diapun memulai usahanya dari peternak ayam petelur dan sampai sekarang masih eksis serta berkembang pesat, usaha tersebut didapatkan saat belajar di Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Dalam mengembangkan tugas dan fungsi Legislatif didasari pada kemampuan dalam melakukan analisis, permasalahan dilingkungan masyarakat dan pemerintahan, termasuk kemampuan menemukan solusi, sehingga Provinsi Sumatra Utara khususnya dapil Sumut III bisa menjadi lebih maju” Ucap Budiman Damanik.

Dikatakan nya lagi, bahwa untuk menuju kursi DPR RI, beliau harus melakukan sosialisasi dengan masyarakat 10 Kabupaten dan kota yaitu Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Batu Bara, Asahan, Tanjung Balai, Tanah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Binjai dan Langkat, daerah tersebut merupakan daerah pemilihan Sumatera Utara III. (*)

 79,547 total views,  3 views today