Wagub NTB : Pers Adalah Rekan Terbaik

    0
    Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Saat menghadiri acara HPN, di kantor Sekretariat Daerah (Sekda), Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

    lensamedia.id – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

    Acara yang mengusung tema pers menggelorakan Kalimantan Selatan sebagai Gerbang Ibukota Negara tersebut juga turut dihadiri oleh para menteri dan kabinet RI, pejabat petinggi negara, para Gubernur dan bupati, insan pers, serta ribuan undangan lainnya dari pelosok tanah air.

    Hj. Sitti Rohmi Djalilah atau yang akrab disapa Umi Rohmi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di tanah air. Ia menyebut, peran pers sangat penting dalam membangun bangsa melalui berita positif yang disajikan ke hadapan publik.

    “Pers adalah rekan terbaik untuk membangun bangsa ini. Nah sekarang bagaimana peran pers mendorong pembangunan kemajuan Indonesia. Dengan memberikan berita-berita yang positif, yang konstruktif yang membangun, menghindari hoaks, dan ujaran-ujaran kebencian. Jadi memang selama ini pers tidak bisa dipisahkan dari bangsa ini. Sekali lagi, selamat hari nasional” kata Umi Rohmi di tempat acara HPN, di kantor Sekretariat Daerah (Sekda), Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

    Lebih jauh ia juga mengatakan, dalam pembangunan Provinsi NTB, peran dari pers sangat penting dan strategis untuk membantu penyuluhan program-program unggulan NTB yang membutuhkan pemahaman yang baik dan komperhensif dari masyarakat.

    “Peran pers dalam mengedukasi itu sangat luar biasa. Sehingga, jika terus diberitakan dengan kontinyu mengenai program-program di NTB, maka inshallah itu bisa membangun NTB” katanya dengan ramah. (rel)

     249 total views,  1 views today