Yasonna Laoly Akan Dikukuhkan Menjadi Guru Besar, Ini Jadwalnya

0

LensaMedia.id (Jakarta) – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly diagendakan akan menjalani sidang pengukuhan guru besar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/09/2019) mendatang. Dalam undangan yang kami terima siang ini, acara pengukuhan rencananya dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi.

Surat pengangkatan dirinya sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kriminologi itu sebenarnya sudah lama ditandatangani oleh Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir tertanggal 11 Juli 2019. Namun, pada rabu inilah, Yasonna secara resmi akan dikukuhkan melalui Sidang Senat Terbuka.

Selain menjadi Menkumham, Yasonna selama ini juga dikenal sebagai dosen tidak tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, sebagai pengajar mata kuliah di bidang Kriminologi.

Jejak rekam Yasonna sebagai Kriminolog tidak hanya diakui secara nasional. Yasonna sendiri juga tercatat sebagai anggota The American Society of Criminology serta anggota The Shoutern Sociological Society.

Pria asal Nias, Sumatera Utara ini berharap melalui pengetahuan dan pengalamannya di bidang Kriminologi, dirinya bisa berkontribusi secara luas kepada masyarakat.

“Dengan ini saya pasti berbakti dan melakukan tugas-tugas saya sebagai seorang dosen di PTIK. Dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman saya di kriminologi, lalu di DPR terlebih di Menteri, yang berurusan juga dengan lapas. Pengalaman ini akan saya gunakan sebagai bahan-bahan kuliah dan ilmu pengetahuan atau mungkin juga di tempat-tempat lain yang mengundang saya sebagai dosen atau tenaga pengajar,” ujar Yasonna pada Kamis (25/07/2019). (Red)