Politisi Gerindra Desmond Meninggal Dunia, Muzani: Karena Sakit

0

Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Jakarta pada Sabtu (25/6/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Desmond meninggal dunia karena sakit yang dideritanya sudah cukup lama.

Namun, ia tak menjelaskan secara terperinci mengenai penyakit yang diidap Desmond selama ini.

“Beliau memang sudah lama menderita sakit, tapi semangat hidup yang tinggi, semangat hidup yang kuat menyebabkan sakitnya tidak dirasakan begitu rupa tapi sudah lama sakit beliau, ya berbagai macam penyakit,” kata Muzani di rumah duka Jalan Saco 1 Nomor 1 RT 1 RW 4, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu.

Muzani tak menampik meninggalnya Desmond sempat mengagetkannya meskipun sahabatnya itu memang sering bolak-balik ke rumah sakit.

“Saya kira kita semua paham bahwa beliau sering keluar rumah sakit, tapi ini meskipun begitu ini adalah sebuah kabar yang mengagetkan atas wafatnya beliau,” ucap dia.

Diketahui, Desmond lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12 Desember 1965.

Sebelum bergabung ke dunia politik, ia merupakan salah satu aktivis 1998. Ia menjadi korban penculikan di periode itu.

Ia juga dikenal sebagai politisi yang cukup vokal menyampaikan berbagai pendapat.

Salah satunya, ketika ia mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) DPR RI terkait transaksi janggal Rp 349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (mch)

 104 total views,  1 views today